Cara Mudah Membuat Tas Motif Mawar Timbul Menggunakan Tali Kur Blink Warna Milenium Perak Mengkilat

Cara Membuat Tas Menggunakan Tali Kur Blink – Tas tali kur blink merupakan tas yang terbuat dari tali kur blink yang kemudian dirajut menjadi tas yang keren. Tas ini memang sangat pantas untuk wanita karena tampilannya lebih menarik dan anggun.

Tas Tali kur blink warna milenium / perak mengkilat
Tas Tali kur blink warna milenium / perak mengkilat
Sebenarnya apa keunggulan tas yang terbuat dari tali kur blink? Keunggulan tas dari tali kur blink sangatlah banyak, yang diantaranya adalah bahannya yang mengkilat terlihat sangat menawan. Selain itu tali kur yang ada didalamnya sangat kuat menjadikan tas ini lebih awet dan tahan lama.
Tas ini juga terkesan simple dan elegan karena memiliki motif dan model yang beraneka ragam serta yang paling membanggakan adalah buatan anak indonesia sendiri.

Tas dari tali kur blink dirangkai dan disusun dengan rapih dan dimodifikasi dengan adanya tambahan rajutan bunga yang dikombinasikan dengan warna yang akan menjadikan tas ini lebih menawan ketika dipakai.
Namun setiap produk selain memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan. Kekurangan tas dari tali kur blink ini adalah membuatnya yang cukup rumit. Selain itu juga perlu kesabaran, ketenangan, ketelitian dan keahlian khusus untuk membuatnya.

Tas Tali kur blink warna milenium / perak mengkilat

Tingkat kesulitan dalam merangkai tali kur blink menjadi tas inilah yang akan menentukan harga jual dari tas tali kur blink ini. Biasanya harga memang berbanding lurus dengan kesulitannya. Apabila tingkat kesulitannya tinggi, maka pada umumnya harganya juga semakin mahal.

Cara Membuat Tas Menggunakan Tali Kur Blink untuk Pemula

Sebelum kamu membuat tas tali kur blink, siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan tas tali kur blink. Ini supaya memudahkan kamu dalam proses membuatnya. Alat dan bahannya seperti di bawah ini:
  1. Tali kur blink, pilih warna yang sesuai dengan keinginan kamu.
  2. Gunting, kamu pakai untuk memotong tali kur blink.
  3. Korek api, kamu pakai untuk menyambung tali kur blink.
  4. Resleting berukuran sesuai dengan tas yang akan kamu buat.
  5. Bahan puring, kamu pakai untuk melapisi bagian dalam tas.
  6. Benang dan jarum, kamu pakai untuk menyulam puring pada bagian dalam tas.

Tas Tali kur blink warna milenium / perak mengkilat


Setelah peralatan dan bahan yang diperlukan sudah tersedia, maka sekarang kamu bisa memulai untuk membuat tas tali kur blink dimulai dengan teknik dasar membuat simpul tas. Berikut ini step by stepnya :

1. Dengan melihat foto diatas. Siapkan dua utas tali kur blink dengan panjang masing-masing 2 meter. Lipatlah kedua tali tadi seperti foto. Ambil bagian tengah tali sebagai acuannya. Sehingga menjadi empat bagian seperti di foto. Kita anggap saja baris tali tersebut diibaratkan nomor 1,2,3,4 (nomor 1 dari ujung kiri).

2. Kemudian step berikutnya ialah ambil tali nomor 4 dan tarik ke belakang dan mengarah ke bagian kiri menuju tali nomor 1. Perlu diingat jangan salah tali nomor 4 letaknya di bawah tali nomor 1,2,3 seperti terlihat di foto.

3. Setelah itu kamu taruh tali nomor 1 di belakang tali nomor 4. Lihatlah seperti foto diatas.

4. Kemudian ambil tali nomor 1 dan kunci dengan cara memasukkan tali nomor 1 pada lubang tali yang dibentuk oleh tali nomor 3 dan 4.

5. Selanjutnya tali nomor 1 di belokkan ke arah kiri, kemudian kamu gunakan tali nomor 4 untuk mengunci yang caranya dengan melipatnya ke arah kanan dan dimasukkan ke lubang bagian belakang.

6. Berikutnya tarik kuat tali tersebut dan jadilah simpul dasar pada bagian awal. Selanjutnya kamu buat simpul dasar dengan jumlah yang genap. Hal ini kamu lakukan agar tas seimbang antara sebelah kanan dan sebelah kirinya. Semakin besar tas yang ingin kamu buat, maka akan semakin banyak pula simpul dasar yang mesti kamu buat.

7. Kemudian untuk menyambung simpul dasar menjadi satu rangkaian. Caranya sama persis dengan membuat simpul dasar itu sendiri, hanya saja tali yang digunakan sebagian dari simpul sebelah kiri dan sebagian dari simpul sebelah kanan pada foto atau dengan kata lain simpul baru yang dirangkai diambil dari dua helai tali dari simpul sebelah kanan dan dua helai tali dari simpul sebelah kiri. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di foto.

8. Langkah berikutnya, kamu rajut model rangkaian alas tas agar hasilnya akan menjadi lebih rapi dan juga menarik. Silahkan kamu berkreasi sebagus mungkin, agar tas yang kamu buat punya nilai jual yang cukup mahal.

9. Pada tahapan ini, kamu bisa dikatakan sudah berhasil dalam mengerjakan teknik dasar pada proses pembuatan tas ini. Selanjutnya kamu tinggal meneruskan saja sampai selesai.

Tas Tali kur blink warna milenium / perak mengkilat

Cara Mudah Membuat Tas Menggunakan Tali Kur Blink

Setelah kamu telah mahir membuat simpul dasar, kamu dapat mencoba step by step berikut ini supaya lebih menguasai dan melatih kemampuan dalam membuat tas tali kur blink ini. Dibawah ini ialah step by stepnya :

1. Langkah awal yang mesti kamu kerjakan sama seperti teknik dasar yang sudah dipraktekkan sebelumnya. Dengan mengambil dua utas tali kur blink, kemudian masing-masing dilipat menjadi dua sehingga akan terbentuk menjadi empat bagian seperti pada foto sebelumnya.

2. Tahap berikutnya, kita ambil tali di bagian tengahnya untuk mengawali dalam pembuatan motif lilit sesuai dengan foto diatas.

3. Selanjutnya kita bentuk bundaran pada tali sesuai dengan foto diatas. Bisa juga dengan kata lain yakni letakkan tali sebelah kanan di atas tali sebelah kiri.

4. Kemudian kita buat tali menjadi seperti pada foto, yaitu dengan cara melingkari tali yang berada di bawah tadi mengelilingi tali yang berada di atasnya sebanyak dua kali.

5. Ulangi terus langkah nomor 4 untuk tali yang lainnya sehingga terbentuk motif lilit miring.

6. Kemudian teruskan dengan mengulangi langkah di atas sampai terlihat sama seperti pada foto di atas.

7. Jika telah sampai dengan batas ukuran yang kamu inginkan, berikutnya ialah tentukan batas bawahnya dan ratakan bagian bawahnya.

8. Setelah selesai diratakan, maka tas akan terlihat seperti foto di atas.

9. Tahap terakhir ialah meneruskan merajut pada bagian bawah tas tali kur blink sampai selesai dan tas siap untuk digunakan.

Motif TasTali Kur Blink Menawan

Saya punya beberapa referensi motif tas tali kur blink yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Setiap model punya tingkat kerumitan dan kesulitan yang berbeda-beda. Ini tergantung dari banyaknya latihan dan jumlah tas yang sudah dibuat.

TasTali Kur Blink Motif Bunga

Salah satu motif tas tali kur blink yang lagi trend adalah motif bunga. Karena modelnya yang cukup simpel dan terlihat lebih anggun jika digunakan. Baik digunakan untuk anak, remaja maupun dewasa.

Tas Tali kur blink warna milenium / perak mengkilat

TasTali Kur Blink Motif Sisik

Selain motif bunga, ada juga motif sisik. Motif ini juga tidak kalah ngetrendnya dengan tas tali kur motif bunga. Bagi kamu para pecinta tas, kami sarankan untuk membuat tas tali kur blink dengan motif ini.

TasTali Kur Bink Motif Kerang

Kalau tas tali kur blink motif kerang tingkat kesulitan untuk membuatnya sedikit rumit. Jadi untuk harga tas motif ini agak sedikit mahal. Tapi bagi kamu para pecinta tas, untuk masalah harga bisa jadi menjadi pilihan yang terakhir.

TasTali Kur Blink Motif Panah

Motif panah merupakan model yang baru dibuat. Belum begitu dikenal disebabkan karena masih baru. Bagi kamu yang suka hal baru bisa mencoba tas tali kur blink motif ini.

TasTali Kur Blink Motif Ketupat

Motif ketupat ini juga termasuk salah satu model yang paling diminati bagi para pecinta tas. Bentuknya yang sangat sederhana dan terlihat lebih berkelas jika memakainya.
Sampai di sini dulu penjelasan singkat tentang bagaimana cara membuat tas dari tali kur blink. Setelah banyak latihan dan mencoba membuat banyak tas, mudah-mudahan kamu bisa berkreasi dalam membuat model tas dari tali kur blink terbaru sesuai motif yang kamu inginkan. Semoga bisa telaten sehingga sukses dalam merajutnya.

NB: Mohon maaf belum sempat melampirkan foto-foto langkah demi langkahnya.

Update ini dia tutorial lengkapnya http://kreasitalikurku.blogspot.co.id/2018/04/cara-membuat-tas-tali-kur-motif-bunga-mawar-blink.html

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Tali Kur

Cara Membuat Tas Tali Kur Motif Bunga Mawar Timbul Menggunakan Tali Kur Blink Milenium Perak Mengkilat